Home Artikel Wisuda Akhirus Sanah Pelepasan dan Pelantikan Pengabdian T.A 2023/2024

Wisuda Akhirus Sanah Pelepasan dan Pelantikan Pengabdian T.A 2023/2024

82
0

HamalatulQuran.Com — Bantul, Pondok Pesantren Hamalatul Quran menggelar wisuda kelulusan angkatan ke-14, tahun pelajaran 2023/2024 pada Sabtu 22 Juni 2024 di Masjid Jami Hamalatul Quran Sanden. Kegiatan wisuda kelulusan ini turut di hadiri oleh para ustadz dan wali santri wisudawan.

Acara diawali dengan sambutan oleh Ustadz Muhammad Fathoni, B.A. selaku musyrif Khidmah atau pengabdian.

“Hendaknya kita senantiasa bertaqwa kepada Allah subhanahu wata’ala dimanapun kita berada, serta jadilah seorang pendidik yang mengajarkan kebaikan dan yang terutama mengajarkan tauhid kepada ummat. Dan tidak lupa untuk senantiasa menjaga keikhlasan dalam setiap perbuatan kita. Dan untuk bapak ibu wali santri wisudawan kami berpesan agar dapat senantiasa mendidik dan mengarahkan para santri untuk menjadi peribadi yang bertaqwa” tutur Ustadz Muhammad Fathoni, B.A.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan kembali para santri kepada orang tua mereka, dimana ketika 7 tahun lalu para santri dititipkan kepada pesantren, maka setelah selesai masa pendidikan tersebut pihak pesantren dalam hal ini disampaikan oleh Direktur ustadz Samhudi, S.Pdi mengembelikan kembali ananda-ananda wisudawan kepada para wali santri.

“Ingatlah kalian bahwa Al-Qur’an tidak sebatas dihafalkan namun tujuan utamanya adalah untuk diamalkan. Setelah wisuda ini buka berarti berakhir tugas antum sekalian dengan Al-Qur’an, namun tugas antum lebih berat yaitu menjaga dan mengamalkannya sepanjang hayat. Kepada para wali santri, kami kembalikan ananda kepada bapak dan ibu. Dan sekali lagi ini hukan akhir bagi para santri. Mereka tetap perlu untuk senantiasa dibimbing dan diarahkan jangan sampai dilepas begitu saja, karena di umur mereka ini mereka tetap butuh arahan, nasehat dan bimbingan agar tidak melenceng dari jalan yang lurus” tutur Ustadz Samhudi, S.Pdi.

Kami ucapkan selamat kepada seluruh santri yang lulus tahun ini, semoga tetap istiqomah dalam kebaikan dan kelak menjadi generasi qurani yang bermanfaat untuk bangsa dan agama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here