Home Artikel Santri dan Alumni Ponpes Hamalatul Quran Wakili Yogyakarta dalam STQ Nasional 2021

Santri dan Alumni Ponpes Hamalatul Quran Wakili Yogyakarta dalam STQ Nasional 2021

685
0

HAMALATULQURAN.COM – Ternate, Santri dan alumni pondok pesantren Hamalatul Quran Yogyakarta mewakili provinsi DI. Yogyakarta dalam perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVI tingkat nasional di Maluku Utara pada Sabtu-Senin (16-25/10/2021)

Ketiga santri dan alumni tersebut adalah Dandan Nirruasji santri kelas 10 MA mewakili cabang tilawah 1 juz, Wafi Abdul Qudus alumni tahun 2017 mewakili cabang tahfidz al Qur’an 10 juz dan Faizal Amri alumni tahun 2017 mewakili cabang tafsir bahasa Arab.

Sebelum mengikuti STQ tingkat nasional mereka bertiga telah berhasil meraih juara 1 tingkat provinsi DI. Yogyakarta yang diselenggarakan pada bulan April lalu.

Dandan Nirruasji sendiri adalah santri kelas 10 A MA Hamalatul Quran, putra dari Bapak Budi Sulistyo dan Ibu Sukmaningsih asal Kasihan, Bantul. Santri kelahiran bantul 18 November 2006 ini memang sudah menyelesaikan hafalan al quran 30 juz semenjak Salafiyah Wustha (setingkat SMP)

Adapun Wafi Abdul Qudus alumni asal Wonosobo tercatat saat ini sebagai mahasiswa aktif di fakultas ilmu keolahragaan Universitas Negeri Yogyakarta dan menjadi imam tetap di masjid Jogokaryan dan Faizal Amri adalah alumni yang saat ini sedang menempuh pendidikan sarjana di Universitas Ahmad Dahlan.

Kepala Madrasah Aliyah Hamalatul Quran Ustadz Salam Busyro Abdul Manan mengatakan bersyukur ada satu alumni dan santri PP Hamalatul Quran yang bisa mewakili STQ tingkat nasional.

“Tentu ini kabar gembira untuk kita semua ada perwakilan dari santri dan alumni kita yang bisa mewakili seleksi Tilawatil Quran tingkat nasional di maluku utara. Hal ini juga membanggakan bagi kita para ustadz dan guru.” 

Beliau juga mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak terkait yang telah membantu atas prestasi yang dicapai para santri.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pengawas madrasah Hamalatul Quran Ibu Heni Prilantari, SPd., MPd. yang telah membimbing dan memberikan pengawasan kepada madrasah, juga kepada kepala kemenag Kab. Bantul Bapak Aidi Johansyah, S.Ag., M.M dan kepala kemenag DI. Yogyakarta Bapak Dr. H. Masmin Afif, M.Ag yang telah melakukan pembinaan kepada pesantren Hamalatul Quran serta kami ucapkan terimakasih kepada  para ustadz dan guru yang telah mengajar dengan sabar.”

Alhamdulillah dengan izin Allah ta’ala santri pondok pesantren Hamalatul Quran Yogyakarta dari tahun ke tahun mendapatkan kepercayaan untuk mengikuti perlombaan tingkat provinsi maupun nasional. (zusufaff/hamalatulquran.com)

Previous articleSemangat Ulama Mempelajari Bahasa Arab
Next articlePendaftaran Penerimaan Santri Baru PP Hamalatul Quran Tahun 2021 Resmi Ditutup

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here