Home Uncategorized Muhadhoroh Kubro

Muhadhoroh Kubro

152
0

20140524_204604 20140524_204617 SAM_0441 (FILEminimizer) SAM_0311 (FILEminimizer) SAM_0312 (FILEminimizer) SAM_0360 (FILEminimizer)

Bantul (HQ) – Sport Centre Mahaqu (sebutan untuk lapangan MAHAQU) kembali diguncangkan oleh kreatifitas santri Hamalatul Quran. Dimana pada tanggal 24 Mei 2014 Jum’iyyah Tholabah Hamalatul Quran membuat acara yang sungguh menakjubkan, yang diberi nama “Muhadhoroh Kubro”. Muhadhoroh Kubro ialah sebuah acara yang menampilkan beberapa orator terbaik PP Hamalatul Quran baik dari tingkat Salafiyah Wustho maupun Aliyah setelah sebelumnya melalui seleksi yang amat ketat.
Tema acara kali ini ialah “Masjidil Harom”, para santri dengan penuh semangat dan kreatifitas membuat backround panggung semirip mungkin dengan masjidil harom di Mekkah Al Mukarromah yang sungguh memukau. Bahkan Kepala sekolah Aliyah Hamalatul Quran terheran-heran dengan kreatifitas mereka hingga berkata “ Kalau saya melihat lukisan backround-nya seperti buatan siswa SMSR yang setiap hari belajar melukis, padahal ini buatan santri yang sehari – harinya bukan berlatih melukis namun menghafal al quran”. Begitu pula komentar dari Ustadz Abdussalam Lc yang ikut hadir pada acara tersebut, “Sungguh indah lukisannya, bahkan terdapat gambar  “The Makkah Royal Clock Tower” yang menjulang tinggi”.
Acara dimulai pukul 20.00 dengan menampilkan video persiapan acara, sejak dari mereka mengumpulkan dana dengan membagikan proposal kepada para muhsinin yg alhamdulillah terkumpul lebih dari 5 juta, sampai pemasangan panggung tempat acara. Para santri, ustadz serta tamu undangan begitu antusias dalam mengikuti acara tersebut. Setelah rangkaian pembukaan dan sambutan masuklah acara kepada intinya, yaitu penampilan 3 orator terbaik PP Hamalatul Quran, mereka adalah :
1. Anggi Gunawan, Santri kelas 3 Salafiyah Wustho asal Karawang yang membawakan tema “Biografi Imam Bukhori”
2. Faris Abdurrohman, santri kelas 1 Aliyah yang membawakan tema “Pentingnya Tauhid diawal Dakwah”
3. Muhammad Fahmi Izzuddin, santri kelas 2 Aliyah asal Bantul yang membawakan tema : “4 langkah meraih kesuksesan”.

Sebelum mereka mulai memberikan pidato mereka, ditampilkan lah profil diri mereka, dan setiap selesai penampilan 1 orator, Jumiyyah menampilkan beberapa kreatifitas mereka. Acara diakhiri dengan menonton video hasil kreatifitas santri PP Hamalatul Quran sekitar pukul 22.30.

Semoga Allah meridhoi langkah kita dan menjadikan kita para ulama yang menyebarkan agama-Nya, Amiin….

Lihat link : https://www.youtube.com/watch?v=iYXRS8ezoNI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here