Home Artikel Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Di Madrasah Aliyah Hamalatul Quran Bantul

Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Di Madrasah Aliyah Hamalatul Quran Bantul

253
0

HAMALATULQURAN.COM – Bantul, Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM) Tahun 2023 berlangsung di Madrasah Aliyah Hamalatul Quran, pada Sabtu (21/10/2023) bertempat di ruang aula MA Hamalatul Quran, Bantul.

Penilaian kinerja kepala madrasah (PKKM ) merupakan proses evaluasi yang dilakukan oleh Tim Penilai dari kementrian agama yang bertujuan untuk mengumpulkan, mengolah, menganalisis dan menginterpretasi data tentang kualitas kinerja kepala Madrasah dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala madrasah.

Kinerja kepala madrasah dalam penilaiannya dinilai berdasarkan 6 komponen penilaian, komponen tersebut meliputi:

1. Kepribadian dan Sosial
2. Usaha Pengembangan Madrasah
3. Pelaksanaan Tugas Manajerial
4. Pengembangan Kewirausahaan
5. Supervisi Guru dan Tendik
6. Hasil Kinerja Kepala Madrasah

Hadir dalam kegiatan PKKM sebagai tim penilai Ibu Heni Prilantari, S.Pd., M. Pd. selaku penilai 1 dan Bapak H. Drs. Mugiyanta, M. Si. selaku penilai 2.

Dalam sambutanya Zusuf Affandi, B.A. selaku kepala MA Hamalatul Quran menyampaikan sangat bersyukur dengan dilaksanakannya PKMM.

“Kami sangat bersyukur dengan diadakannya penilaian kinerja kepala madrasah ini, karena dengannya kita akan mengetahuai sejauh mana pencapaian sebagai kepala madrasah dan hal-hal yang baik akan terus dikembangkan dan yang kurang akan terus dievaluasi”, jelasnya.

Selanjutnya Zusuf menyampaikan “kami mewakili guru dan tenaga kependidikan MA Hamalatul Quran mengucapkan terimakasih kepada Tim Penilai dari Kemenag Bantul, semua kritik dan saran dari Tim Penilai akan kami jadikan sebagai acuan untuk evaluasi mendatang”. (Zuf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here