Home Artikel Kunjungan MA Hamalatul Quran Sanden di Perpustakaan Tunas Mulia SDIT Assalaam Sanden

Kunjungan MA Hamalatul Quran Sanden di Perpustakaan Tunas Mulia SDIT Assalaam Sanden

494
0

Bantul, Madrasah Aliyah Hamalatul Quran telah melaksanakan kunjungan perpustakaan ke SDIT Assalaam Sanden di ruang perpustakaan Tunas Mulia Kamis (02/03/2023). Kunjungan ini diwakili oleh pengurus madrasah sejumlah 4 orang, yaitu kepala madrasah, calon kepala perpustakaan, sarpras dan TU.

“Alhamdulillah, ini merupakan studi tiru pertama yang saya pribadi laksanakan dalam masa jabatan saya, mengingat amanah kepemimpinan madrasah yang belum genap satu tahun ini. Kemudian ucapan terima kasih kami kepada Bapak Mujiran selaku penghubung madrasah dengan SDIT Assalam Sanden, juga Bapak Daru Tri Anggoro, M.Pd. selaku kepala sekolah SDIT Assalam Sanden beserta staf perpustakaan Tunas Mulia yang telah menyambut baik permohonan kunjungan kami.” Kata Ustadz Zusuf Affandi, B.A. dalam sambutannya.

Selanjutnya setelah acara sambutan selesai, rombongan madrasah mendapatkan penjelasan terkait instrumen akreditasi perpustakaan, sejarah dan lika-liku pengajuan akreditasi perpustakaan, bagaimana proses persiapannya, juga madrasah diberikan tips-tips penting terkait pelaksanaan akreditasi perpustakaan.

Pada kesempatan tersebut pemateri adalah kepala perpustakaan Tunas Mulia, Rurri Fatchuroh, S.IP. Sesi ini berjalan dengan akrab karena pertemuan tersebut lebih banyak sharing terkait pengalaman-pengalaman dan tanya jawab.

Harapan madrasah seusai dari kunjungan ini adalah madrasah memiliki gambaran dan wawasan yang luas terkait tata kelola perpustakaan sehingga kedepannya madrasah menjadi lebih siap untuk pelaksanaan akreditasi perpustakaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here