Home Artikel Hamalatul Quran Yogyakarta Galang Donasi untuk Palestina

Hamalatul Quran Yogyakarta Galang Donasi untuk Palestina

271
0

Kementrian Kesehatan di Gaza menyatakan, sampai dengan hari Kamis, 23/11/2023, 14.500 orang meninggal dunia akibat agresi penjajah israel pada Sabtu, 7 Oktober hingga hari ini.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

اَلْمُؤْمِنُ لِلْمُؤْمِنِ كَالْبُنْيَانِ يَشُدُّ بَعْضُهُ بَعْضًا

“Seorang Mukmin dengan Mukmin lainnya seperti satu bangunan yang tersusun rapi, sebagiannya menguatkan sebagian yang lain.” Dan beliau merekatkan jari-jemarinya.” (HR. Bukhari no. 481, Muslim no. 2585).

Hadis tersebut menjelaskan bahwa tiap musim dengan muslim yang lainnya memiliki ikatan yang kuat dan saling menguatkan. Apabila ada seorang muslim yang mengalami kesulitan, maka umat muslim yang lainnya akan merasa sulit. Bahkan, apabila saudara-saudara kita sesama muslim merasa sakit, maka kita juga akan merasa sakit.

Seperti yang kita ketahui, saat ini saudara-saudara kita di Palestina sedang mengalami musibah yang menimbulkan banyak korban dan sangat membutuhkan bantuan kita semua. Tidak hanya doa-doa yang kita panjatkan namun mereka juga butuh bantuan secara finansial. Oleh karena itu,  Pondok Pesantren Hamalatul Quran telah menggalang donasi kurang lebih  selama satu bulan untuk membantu saudara kita yang berada di Palestina.

 

Alhamdulillah telah terkumpul donasi sebesar Rp89.130.000,00 (delapan puluh sembilan juta seratus tiga puluh ribu rupiah). Dana tersebut berasal dari para santri, wali santri, jamaah kajian serta para muhsinin hafidzahumullah. Dan pada hari Kamis, 23 November 2023 donasi tersebut telah disalurkan melalui Yayasan Peduli Muslim.  

Segenap keluarga Pondok Pesantren Hamalatul Quran mengucapkan jazakumullahu khairan katsiran kepada para muhsinin atas ketulusan hatinya yang bersedia turut mengulurkan tangan kepada saudara-saudara kita di Palestina. Semoga Allah subhanahu wa ta’ala menerima niat dan amal baik kita semua. Aamiin ya Rabbal ‘alamiin.

Previous articleBolehkah Melihat ke atas Dalam Perkara Dunia
Next articleTunaikan Hak Anakmu (Bag.2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here