Home Artikel Study Banding PP Al Furqon ke Pondok Pesantren Tadfidz Yogyakarta, Hamalatul Quran

Study Banding PP Al Furqon ke Pondok Pesantren Tadfidz Yogyakarta, Hamalatul Quran

131
0

Bantul(HQ) – Pada hari Kamis 8 Januari 2015 Pondok Pesantren Tahfidz Hamalatul Quran mendapatkan kunjungan dari tamu-tamu yang istimewa. Mereka adalah para asatidzah dari Pondok Pesantren Al Furqon Gresik, Jawa Timur. Para asatidzah yg berjumlah 5 orang itu menginjakkan kaki di bumi hamalatul quran sekitar pukul 9. Adapun tujuan kedatangan mereka ialah dalam rangka silaturahmi sekaligus studi bading dengan PP Hamalatul Quran. Suatu hal yg mengejutkan tentunya, karena Pondok Pesantren Al furqon sendiri dikenal dengan pesantren yg besar dri jumlah santrinya,bangunan maupun namanya.
Para asatidzah memulai study banding mereka dengan melihat lokasi pesantren,asrama santri,fasilitas olahraga serta gedung madrasah PP Hamalatul Quran. Setelah cukup puas berkeliling barulah mereka memasuki kantor PPHQ yg sdah ditunggu oleh para asatidzah Pondok Pesantren Tahfidz Yogyakarta Hamalatul Quran, diantaranya Ustadz Agus Andriyanto,Ustadz Aris Munandar, Ustadz Samhudi dan Ustadz Afit Iqwanudin.
Berbaga pertanyaan mereka ajukan seputar Yayasan dan kiprahnya didalam dan luar pesantren, struktur kepengurusan pesantren,metode tahfidz, serta kurikulum di PPHQ. Semua pertanyaan pun dijawab oleh asatidzah PPHQ dengan santai layaknya mengobrol dengan kawan yg sdah lama tak bersua.
Setelah dirasa cukup, pada pukul 11 mereka mohon undur diri dan mengucapkan banyak terima kasih kepada asatidzah PP Hamalatul Quran. Semoga perjumpaan ini dicatat oleh Allah ta’ala sebagai kebaikan disisi-Nya….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here