Home Artikel Tingkatkan Mutu SDM, Pesantren Hamalatul Quran Adakan Pelatihan Pengelolaan Lembaga Pendidikannya

Tingkatkan Mutu SDM, Pesantren Hamalatul Quran Adakan Pelatihan Pengelolaan Lembaga Pendidikannya

211
0

HAMALATULQURAN.COM – Bantul, Melalui Lembaga Penjamin Mutu (LPM) Yayasan Hamalatul Quran mengadakan pelatihan pengelolaan dan pengembangan lembaga bagi para ustadz yang menjabat sebagai kepala bidang dibawah departemen pendidikan pesantren Hamalatul Quran, bertempat di aula Madrasah Hamalatul Quran, Sanden.

Pelatihan yang dilaksakan selama tiga hari pada 10-12 Februari 2023 ini membedah buku “Kiat Sukses Merintis, Mengelola, Dan Mengembangkan Sekolah Islam” yang ditulis oleh Nur Hidayati, MM. dengan diberikan pendampingan oleh Dr. Ridho Abdilkah, M.Ed.

Dalam sambutannya direktur pesantren Hamalatul Quran ustadz Samhudi, S.Pd.I berharap pelatihan ini dapat menjadi bekal para ustadz dalam mengelola pesantren.

”Landasan dalam praktek pasti menggunakaan suatu teori, harapannya materi teori pelatihan selama tiga hari ini dapat membuka wawasan kita untuk lebih naik dalam praktek mengelola pesantren kita”, jelas beliau.

Lebih lanjut dipaparkan Dr. Ridho Abdilkah, M.Ed. selaku ketua LPM YHQ menyampaikan kunci sukses suatu lembaga ada dalam pengelolaannya.

“Pelatihan ini tergolong istimewa dan jarang diadakan karena sangat jarang pelatihan membahas terkait pengelolaan. Padahal kunci sukses sebuah lembaga pendidikan ada di pengelolaan lembaganya”, terang beliau.

Pelatihan dengan beban 15 jam pelajaran ini pada akhirnya ditutup dengan ujian bagi peserta untuk menuliskan kiat merintis, mengelola dan mengembangkan lembaga sebagaimana yang ada atau belum ada di pondok pesantren Hamalatul Quran Yogyakarta. (Zusf/Hamalatulquran.com)

 

 

Previous articleHukum Menggambar Makhluk yang Bernyawa
Next articleBelajar Fiqih Syafi’i (Bag.3) : Tauhid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here