Home Info Siapkan Organisasi Santri yang Amanah, Ponpes Hamalatul Quran Gelar Pelatihan Dasar Organisasi

Siapkan Organisasi Santri yang Amanah, Ponpes Hamalatul Quran Gelar Pelatihan Dasar Organisasi

995
0

HAMALATULQURAN.COM — Bantul, Siapkan karakter santri calon pengurus organisasi santri (Jum’iyyah Thalabah) yang bertanggung jawab dan amanah pondok pesantren Hamalatul Quran, Yogyakarta gelar ‘pelatihan dasar organisasi’ bagi para santri calon pengurus organisasi santri masa bakti tahun 2022-2023.

Kegiatan yang diikuti oleh para santri dari kelas 11 Madrasah Aliyah ini berlangsung selama dua hari sejak hari Ahad-Senin (27-28/03/2022) bertempat di pondok pesantren Hamalatul Quran Yogyakarta.

Hari pertama para santri mendapatkan materi ‘Kedisiplinan‘ menghadirkan pemateri dari Komando Rayon Militer (koramil) dan Kepolisian Sektor (kapolsek) Sanden. Dihari kedua para santri mendapatkan materi ‘Tanggung Jawab dan Kreativitas Santri‘ diisi oleh Bapak Imam Nuryanto, M. Pd. dan materi ‘Manajemen Organisasi‘ yang diisi oleh ustadz Dr. Ridho Abdillah, M. Ed.

“Pelatihan organisasi ini diadakan bertujuan untuk menyiapkan calon pengurus organisasi santri yang amanah, bertanggung jawab”, jelas ustadz Alfian Nurdiansyah selaku Kepala Departemen pendidikan pondok pesantren Hamalatul Quran.

Berikut galeri foto kegiatan pelatihan dasar organisasi :

Penyampaian materi tanggung jawab dan Kreativitas Santri, oleh Bapak Imam Nuryanto, M. Pd.
Penyampaian materi Management Organisasi, oleh ustadz Dr. Ridho Abdillah, M. Ed.
Penyampaian materi Kedisiplinan, oleh Kapolsek Sanden
Penyampaian materi Kedisiplinan, oleh Koramil Sanden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here