Home Info Rekreasi Asatiz Pondok Pesantren Hamalatul Quran sebagai Upaya Mempererat Ukhwah

Rekreasi Asatiz Pondok Pesantren Hamalatul Quran sebagai Upaya Mempererat Ukhwah

412
0
Perjalanan menuju ke lokasi wisata

HAMALATULQURAN.COM – Yogyakarta, Rabu (26/11/2023) telah diadakan rihlah Pondok Pesantren Hamalatul Quran Yogyakarta yang diikuti oleh para stakeholder di Klaten. Acara rihlah atau rekreasi tersebut dinilai penting untuk diadakan secara berkala dalam suatu lembaga untuk menjalin ikatan antarrekan sejawat sehingga lebih erat. Para peserta rekreasi berangkat dari Jogja ke lokasi wisata pada pukul 08.00 WIB menggunakan satu unit bus. Perjalanan tersebut dikoordinasikan oleh Ustaz Ahmad Fathoni, Lc. selaku bagian personalia dalam lembaga. Acara tersebut dibersamai pula oleh mudir Pondok Pesantren Hamalatul Quran yaitu Ustaz Samhudi, S.Pd.

“Pada tahun ini Alhamdulillah para asatiz telah melaksanakan salah satu agenda rutin tahunan yaitu rekreasi. Acara rihlah diharapkan bisa menjadikan ukhwah para asatiz lebih erat dalam berorganisasi yang mana mungkin secara keseharian kita jarang bertemu karena kesibukan masing-masing.” Tukas Beliau ketika perjalanan berlangsung. Acara rekreasi bersama para pengajar dan karyawan memang menjadi agenda rutin yang telah terjadwal di kalender pendidikan Pondok Pesantren Hamalatul Quran. Hal tersebut menjadi salah satu upaya yang dilakukan yayasan agar hubungan para pengajar dan karyawan terjalin lebih kuat lagi. Tiap anggota lembaga memiliki job desk yang berbeda-beda serta kesibukan di dalam maupun di luar pondok yang bermacam-macam sehingga kesempatan untuk berkumpul bersama-sama tidak selalu bisa dilakukan.

Ustaz Samhudi, S.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan rekreasi dapat melonggarkan ikatan kencang dari beban kerja sehari-hari. “Hal ini juga diharapkan sebagai refresh setiap anggota karyawan yang telah menjalani keseharian yang padat dengan tugas-tugas pondok, dan mungkin rutinitas tersebut telah membuat dirinya penat,” ujar Beliau. Para ustaz selain memiliki tugas di madrasah, mereka juga harus membimbing para santri di Pondok Pesantren Hamalatul Quran. Selanjutnya, Mudir berharap pada acara rekreasi yang akan datang agenda  tidak hanya sekadar jalan-jalan melainkan ditambah dengan kegiatan-kegiatan khusus yang bisa mendorong semua anggota untuk turut berpartisipasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here