Home Info Galeri Foto : Semaan Hafalan Al Quran 30 Juz Dalam Dua Hari,...

Galeri Foto : Semaan Hafalan Al Quran 30 Juz Dalam Dua Hari, Oleh Hanif

933
0

HAMALATULQURAN.COM — Bantul, Pondok Pesantren Hamalatul Quran, Yogyakarta kembali menggelar semaan hafalan Al Quran 30 Juz dalam dua hari pada Sabtu-Ahad (7-8/1/2021) bertempat di Masjid Jami’ Hamalatul Quran komplek Pondok Pesantren Hamalatul Quran Sanden.

Semaan hafalan Al Quran 30 juz dalam dua hari adalah sebuah cara pesantren Hamalatul Quran untuk memberikan panggung bagi santri yang telah menyelesaikan hafalan Al Quran nya dengan lancar. Semaan hafalan Al Quran 30 Juz dalam dua hari kali ini dibacakan oleh Hanif. Santri kelas 11 Madrasah Aliyah putra dari Bapak Purnadi dan Ibu Puji Astuti, asal Gresik.

Diakhir penutupan acara simaan Hanif memberikan motivasi dan semangat untuk teman santri yang lain.

“Untuk teman-teman sekalian tetaplah semangat dalam menghafal Al Quran dan jangan pernah menyerah. Hilangkan penghalang-penghalang Al Quran untuk masuk kedalam hati, kurangi maksiat terutama dalam lisan karena Al Quran dibaca dengan lisan.”

Dan yang menjadi istimewa dalam kesempatan tersebut disampaikan juga nasehat kepada para santri oleh ustadz Dr. Ridho Abdillah, doktor alumni Universitas Islam Madinah yang pada hari itu telah bergabung bersama Pondok Pesantren Hamalatul Quran Yogyakarta.

Dalam nasehat yang beliau sampaikan adalah menyemangati para santri untuk dapat fokus pada Al Qur’an dan tidak perlu khawatir dengan masadepan mereka dalam urusan dunia.

“Jangan khawatir dengan pekerjaan dan jodoh karena Allah yang akan membuat dunia ini menghampiri para Penghafal Alqur’an, karena para Penghafal Alqur’an mereka adalah “Ahlullah wa khasotuhu” keluarga dan orang pilihan Allah.”

Lantas beliau melanjutkan “Dan belum pernah ada sejerahnya para Penghafal Al Qur’an hidupnya terlunta lunta, susah dapat jodon bahkan sebaliknya perusahaan atau instansi instansi berusaha merekrut para Penghafal Al Qur’an, para orang tua berusaha mencarikan pasangan putrinya dengan laki laki yang hafal Qur’an.”

Semoga Allah ta’ala memberikan kemudahan bagi para santri untuk istiqomah dalam menghafal dan menjaga hafalan Al Qurannya.

Berikut galeri foto kegiatan semaan hafalan Al Quran 30 juz dalam dua hari yang dibacakan oleh Hanif:

Semaan Hafalan Al Quran 30 Juz Dalam Dua Hari, Oleh Hanif
Pemberian hadiah yang diberikan oleh Ustadz Amri Suaji, Lc. Selaku ketua Yayasan Hamalatul Quran
Suasana Semaan Hafalan Al Quran 30 Juz Dalam Dua Hari, Oleh Hanif
Suasana Semaan Hafalan Al Quran 30 Juz Dalam Dua Hari, Oleh Hanif
Hanif, santri asal Gresik saat menyimakkan hafalan Al-Qur’annya 30 juz
Previous articleTujuh Tahapan Dalam Mempelajari Ilmu Tajwid
Next articleTujuan Diturunkannya Musibah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here