Home Artikel Wisuda Huffadz Ke-5 Pondok Pesantren Hamalatul Quran 2023

Wisuda Huffadz Ke-5 Pondok Pesantren Hamalatul Quran 2023

473
0

HAMALATULQURAN.COM, Atas izin dan pertolongan Allah ta’ala Pondok Pesantren Hamalatul Quran Yogyakarta kembali menggelar wisuda huffadz para penghafal Al-Quran 30 Juz ke-V pada Sabtu (17/12/23) bertempat di The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center Sleman, Yogyakarta.

Wisuda huffadz kali ini diikuti oleh 42 santri wisudawan yang telah lolos seleksi dan dipastikan baik bacaan serta lancar hafalan Al Quran 30 Juz.
Sebelum mengikuti wisuda para santri telah mengikuti berbagai rangkaian program dari bagian tahfidz pesantren seperti, simakkan 30 juz dalam dua hari, karantina tahfidz, parade tasmi’, uji tes hafalan oleh Kepala Bagian Tahfidz pondok pesantren Hamalatul Quran setiap malam (kecuali senin dan kamis).

Turut hadir dalam Wisuda Kepala Biro Bina Mental Spiritual Setda D.I.Y Bapak Drs. Wiryawan Sudiyanto, M.Si. yang mewakili Gubernur D.I. Yogyakarta, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Bapak Pambudi Arifin Rachman, S.I.P yang mewakili Bupati Bantul, serta seluruh Jajaran Muspida Kabupaten Bantul, dan Jajaran Muspika Kapanewon Sanden.

Dalam sambutan Gubernur D.I. Yogyakarta yang diwakili oleh Bapak Drs. Wiryawan Sudiyanto, M.Si. Memberikan apresiasi kepada pesantren Hamalatul Quran atas usahanya mendidik para hafidz Al-Quran.
Santri yang terbiasa dengan tahfidz (menghafal Al-Qur’an) secara tidak langsung telah belajar disiplin, pengaturan waktu serta serius dalam menjalankan kehidupan. Keberhasilan hafidz ini bukanlah usaha sendiri namun tentunya sinergi antara orang tua, anak dan para ustadz di pesantren.” Tutur beliau.

Dalam sambutanya Bapak Bupati Kabupaten Bantul yang diwakili oleh Bapak Pambudi Arifin Rachman, S.I.P menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pondok pesantren Hamalatul Quran dan para calon wisudawan. “Kami atas nama pemerintah Kabupaten Bantul memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pondok pesantren Hamalatul Quran atas kiprahnya dalam mendidik generasi muda penghafal Al-Qur’an, yang saya yakin dari pesantren ini akan lahir penjaga kalam ilahi yang tidak saja hanya menghafal Al-Qu’an tetapi juga akan memaknai dalam hati dan pikiran serta mengamalkan di dalam tutur kata dan perbuatan sebagaimana makna dari Hamalatul Quran sendiri yaitu pengemban Al-Quran.”

Yang menarik pada acara Wisuda Huffadz ke-5 ini adalah wisudawan terbaik mendapatkan hadiah berupa umroh dari PT. Nur Ramadhan Wisata, dan wisudawan yang mendapatkan hadiah tersebut adalah ananda Fajar Maulana Hidayat bin Erpan Irawan asal Lampung Timur. Semoga hal ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat untuk seluruh santri Hamalatul Quran dalam menghafal, melancarkan dan mengamalkan isi Al-Quran.

Prosesi inti Wisuda Huffadz Pondok Pesantren Hamalatul Quran tahun 2023 dilakukan dengan menyerahkan sertifikat hafalan Al-Qur’an yang diberikan langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Hamalatul Quran, Ustadz Samhudi, S.Pd.I dan Ustadz Dr. Aris Munandar, M.P.I.

Acara wisuda para penghafal Al-Quran 30 Juz ditutup dengan disampaikan nasehat dan doa oleh syaikh Dr. Ahmad Naqib al-Yamani yang diterjemahkan oleh Ustadz Abdussalam Busyro, Lc selaku pembina yayasan Hamalatul Quran Yogyakarta. (redaksihq/hamalatulquran.com)

Berikut galeri foto acar wisuda huffadz para penghafal Al-Quran 2023:

 

   


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here