Home Info Mempersiapkan Generasi Pengabdian yang Handal Melalui Daurah Pembekalan Pra Khidmah

Mempersiapkan Generasi Pengabdian yang Handal Melalui Daurah Pembekalan Pra Khidmah

597
0

Pesantren Hamalatul Quran menyelenggarakan daurah pembekalan pra khidmah untuk santri kelas 12 MA yang baru saja menyelesaikan studi mereka di Madrasah Aliyah guna mempersiapkan mereka dalam menjalankan tugas sebagai pengabdian (khidmah). Program pelatihan ini dilaksanakan pada tanggal 8 hingga 27 Mei 2023 dan dirancang untuk melengkapi para santri kelas 12 MA dengan keterampilan dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menjadi penganbdian yang efektif di pesantren.

Program ini khusus ditujukan untuk para santri kelas 12 MA yang baru saja menyelesaikan studi mereka di Madrasah Aliyah. Pelatihan bertujuan memberikan alat yang diperlukan bagi para santri kelas 12 MA agar dapat menjadi pendidik yang handal dalam bidang pendidikan Islam.

Acara tersebut diisi oleh beberapa ustadz dan tenaga pendidik dari Pesantren Hamalatul Quran. Dalam acara pembukaan Daurah Pembekalan Pra Khidmah, Ustadz Samhudi menekankan pentingnya kerja sama tim dalam memastikan kesuksesan suatu program.

Program pelatihan pra khidmah meliputi berbagai topik, termasuk metodologi pengajaran, panduan kepengasuhan, manajemen halaqoh dan pembinaan karakter.

Pesantren Hamalatul Quran berencana untuk terus menyelenggarakan program pelatihan pra khidmah untuk para para santri kelas 12 MA yang baru saja menyelesaikan studi mereka di Madrasah Aliyah setiap tahunnya guna memastikan bahwa mereka siap menghadapi tantangan dalam perannya sebagai pengabdian. Pesantren percaya bahwa investasi dalam pengembangan profesional para pendidiknya sangat penting untuk memberikan pendidikan berkualitas dan memastikan keberhasilan misinya dalam memberikan pendidikan Islam bagi generasi mendatang.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan daurah pembekalan pra khidmah:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here