Home Info Menjalin Keakraban dan Penanaman Nilai Pesantren di Masa Orientasi Santri Baru PP....

Menjalin Keakraban dan Penanaman Nilai Pesantren di Masa Orientasi Santri Baru PP. Hamalatul Quran

469
0

HAMALATULQURAN. COM – Bantul, Sebelum santri baru memasuki sekolah untuk mengikuti proses belajar mengajar pondok pesantren Hamalatul Quran Yogyakarta mengadakan kegiatan Masa Orientasi Santri (MOS). MOS diadakan mulai dari hari Senin – Sabtu (9-14/8/2021).

Acara yang berjalan selama sepekan ini bertujuan untuk menjalin Keakraban antara santri-santri baru dan untuk menanamkan nilai-nilai pesantren, sehingga para santri mudah untuk beradaptasi dengan kehidupan di lingkungan pesantren.

“Acara MOS sangat perlu sekali, karena acara ini bisa memberikan gambaran kehidupan di pondok pesantren, dan ini sangat bermanfaat bagi santri nantinya ketika sudah benar-benar menjalani kehidupan di pesantren”, jelas Ustadz Muhammad Fathoni selaku ketua panitia MOS santri baru.

Materi yang diberikan dalam MOS kali ini sangat beragam, mulai dari pengenalan Pesantren, fikih sholat, dzikir, adab sehari-hari, nasehat menuntut ilmu, kiat menghafal Al Qur’an dan game education.

Pada penutupan acara MOS, santri baru diajak untuk berkemah dan outbond yang dilakukan di lokasi relokasi pondok pesantren Hamalatul Quran Baru di Sanden, Bantul.

Selanjutnya 96 santri baru akan mengikuti proses belajar mengajar di pesantren mulai hari Senin (16/8/2021). Semoga Allah ta’ala mudahkan cita-cita mereka dan mudahkan mereka untuk menjaga dan menghafal kitabullah. (zusufaff/hamalatulquran.com)

Berikut galeri foto kegiatan MOS santri baru tahun ajaran 2021-2022:

Previous articleVaksinasi Ratusan Santri Pondok Pesantren Hamalatul Quran Yogyakarta
Next articleMengapa Banyak Ulama Qiroat yang Meninggalkan Sujud Tilawah saat Talaqqi? (Bag. 2)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here