Home Info Rapat Koordinasi PBM TA. 2021-2022 Madrasah Aliyah Hamalatul Quran Yogyakarta

Rapat Koordinasi PBM TA. 2021-2022 Madrasah Aliyah Hamalatul Quran Yogyakarta

172
0

HAMALATULQURAN.COM – Bantul, Menyambut tahun ajaran 2021-2022 Madrasah Aliyah Hamalatul Quran (MAHQ) Yogyakarta menggelar rapat koordinasi bersama para guru dan ustadz pada Senin (5/7/2021) bertempat di masjid jami Hamalatul Quran Sanden.

Turut hadir dalam rapat tersebut para ustadz dari jajaran yayasan, pengurus lembaga pengembangan mutu internal (LPMI) pengurus pondok pesantren,dan seluruh karyawan madrasah aliyah Hamalatul Quran Yogyakarta.

Rapat koordinasi tersebut membahas sosialisasi kalender akademik 2021-2022, administrasi guru, penilaian raport, jadwal pelajaran yang akan ditetapkan selama tahun ajaran 2021-2022 dan mempererat ukhuwah antar para ustadz, guru dan karyawan.

Ustadz Salam Busyro Abdul Manan, Lc. menyampaikan apresiasinya kepada jajaran guru yang hadir.

“Insyaallah pada tahun ini semua ustadz kami libatkan dalam proses belajar mengajar, tak lupa kami sampaikan kepada semua ustadz guru atas kehadirannya”, papar beliau.

Dalam sambutannya pengasuh pondok pesantren Hamalatul Quran, Ustadz Samhudi, S. Pdi menyampaikan semua elemen lembaga di bawah pondok pesantren Hamalatul Quran harus saling terintregrasi

“Semua lembaga dibawah pondok pesantren harus saling terintregrasi, dan semua program kebijakan bermuara ke manajemen pondok pesantren, semoga pertemuan ini dapat menghimpun dan menyatukan hati kita sebab merekatkan akan lebih sulit dari pada membangun kembali dari awal. Manajemen pesantren berjalan dengan maksimal, madrasah berjalan maksimal dan salafiyah wustha juga berjalan dengan maksimal”, jelas beliau.

Disampaikan juga oleh Ustadz Dr. Ridho Abdillah, M. Ed. dalam rapat koordinasi tersebut tentang langkah yang sedang dibangun lembaga penjamin mutu internal (LPMI).

“Kami telah menyusun lima belas langkah stategis tentang mindsets sistem dan leadership tentang pengelolaan pendidikan dan kepengasuhan. Demi menyukseskan langkah tersebut kami mengajak untuk meninggalkan istilah kegiatan belajar mengajar (KBM) ke istilah proses belajar mengajar (PBM) yang lebih kompleks.”

Semoga Allah subhanahu wata’ala mudahkan untuk mewujudkan mutu pendidikan dan pengasuhan terbaik di Pondok Pesantren Hamalatul Quran Yogyakarta. (zusufaff/hamalatulquran.com)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here