Home Artikel Lima Santri Berprestasi Raih Sanad Ilmu Tajwid

Lima Santri Berprestasi Raih Sanad Ilmu Tajwid

441
0

HAMALATULQURAN — Bantul, Sebanyak lima santri berprestasi Pondok Pesantren Hamalatul Quran Yogyakarta berhasil mendapatkan sanad ilmu tajwid “Matan Al Jazariyah”, pada Senin (26/08/2019).

Pemberian ijazah Sanad Matan Al Jazariah tersebut dilakukan di Masjid Hamalatul Quran komplek Pondok Pesantren Halmalatul Quran setelah sebelumnya para santri telah mengikut daurah selama enam belas hari, terhitung sejak hari Sabtu 30 Juni sampai 22 Agustus 2019.

Ijazah Sanad Ilmu Tajwid “Matan Al Jazariyah” adalah Ijazah Tajwid yang bersambung hingga ke penulis matan tajwid “Ibnu Al jazari”. Ijazah bersanad tersebut diberikan langsung oleh Ustadz Afit Iqwanuddin, Amd. Lc. Al Hafidz.

Ustadz Afit Iqwanuddin, Amd. Lc. Al Hafidz sendiri adalah pemilik sanad matan Al Jazari dan Sanad Qiraah Sab’ah dari Masjid Nabawi Madinah. Beliau juga alumni Pondok Pesantren Hamalatul Quran yang saat ini sedang menempuh jenjang Magister Ilmu Qiraat, Fakultas Al-Qur’an di Universiatas Islam Madinah, Saudi Arabia.

Para santri berprestasi yang mendapatkan ijazah bersanad tersebut adalah Ibrahim bin Syafiq, Ibrahim Al fayyi, Ahlan Ghonim, Said Abdullah, dan Rofa El hamiem. Mereka telah berhasil menyelesaikan setorkan hafalan matan Muqodimah Jazariah, mengikuti pengetesan matan dan pengetesan bacaan Al quran.

Semoga dengan ijazah Sanad Ilmu Tajwid yg diberikan dapat bermanfaat untuk para santri dan kaum muslimin secara umum.

(zusuf.aff/hamalatulquran.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here