Search
Wednesday 14 November 2018
  • :
  • :

Raih IPK Sempurna, Alumni Hamalatul Quran di Madinah Dapat Penghargaan

Raih pahala menyampaikan kebaikan, Bagikan:

alumni hamalatul quran

Adalah Ustadz Afit Iqwanudin, Alumni Pesantren Tahfidz Hamalatul Quran Yogyakarta mengirimkan heharuman prestasi dari Universitas Islam Madinah. Ustadz Afit begitu akrab disapa, mendapat penghargaan oleh sebab indeks prestasi 5.00. Skala Indeks Prestasi (IP) di Universitas Islam Madinah adalah 0.00 – 5.00. Ya, 5.00 merupakan angka sempurna. Itulah yang berhasil diraih oleh salah satu alumni Pesantren Hamalatul Quran, Afit Iqwanudin, pada semester ganjil Tahun Akademik 1438/1439.

Usai lulus MA Hamalatul Quran Ust Afit tahun pada tahun 2010 mendapat beasiswa di Amikom. Lulus dari Amikom, kabar membahagiakan diterima beliau yakni lolosnya seleksi penerimaan Universitas Islam Madinah (UIM). Saat ini beliau menjadi mahasiswa Fakultas Al Quran, Universitas Islam Madinah.

Beliau mendapat penghargaan bersama 14 mahasiswa lain dari belahan bumi yang berbeda. Penghargaan diberikan langsung oleh Dekan Fakultas Al quran, Syaik Ahmad As Sudais.

“Ini merupakan salah satu bentuk apresisasi kami kepada para mahasiswa yang bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar” ungkapnya kepada redaksi hamalatulquran.com

Penyerahan penghargaan dilaksanakan pada hari rabu 31 Januari pukul 10:00 waktu Saudi di auditorium Fakultas Al quran. Acara tersebut dihadiri oleh para petinggi fakultas, diantaranya ialah wakil dekan, Syaikh Ahmad Asyinqithy.

Melalui komunikasi internet, Beliau menitipkan pesan melalui hamalatulquran.com, mengingatkan agar setiap penuntut ilmu khususnya mahasiswa senantiasa semangat dalam menjaga hafalan yang dimiliki, “menghafal itu penting, namun murojaah (menjaga hafalan) jauh lebih penting dan lebih sulit” ujar beliau

Selain mendapatkan penghargaan, mereka juga menerima hadiah berupa buku-buku penting seputar ilmu qiroat dan Kartu Mahasiswa Berprestasi yang dinamakan Bithoqoh Al Awail.

Semoga ilmu yang didapatkan diberikan keberkahan oleh Allah subhanahu wata’ala sehingga bisa bermanfaat bagi umat.

Info Haji dan Umroh:
umroh dan haji plus


Raih pahala menyampaikan kebaikan, Bagikan:



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *