Search
Tuesday 11 December 2018
  • :
  • :

Pengelolaan Data Emis MA Hamalatul Quran Terbaik ke-3 Se-DIY

Raih pahala menyampaikan kebaikan, Bagikan:

Hamalatulquran.com ~ Pengelolaan Education Management Information System (EMIS) Madrasah Aliyah Hamalatul Quran mendapat penghargaan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa sebagai pengelola terbaik ke-3 DIY. Kamis, 11 Februari di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, perwakilan operator EMIS MA Hamalatul Quran menerima Piagam dan Hadiah berupa netbook sebagai bentuk apresiasi Kemenag DIY kepada Madrasah yang mengelola DATA EMIS dengan baik.

EMIS atau singkatan dari Education Management Information System, merupakan sistem informasi yang dikembangkan oleh kementerian agama untuk memudahkan input data sekolah, pondok pesantren dan pendidikan tinggi Islam. sejak tahun anggaran 2001 EMIS berada dibawah Bagian Proyek “Pengembangan EMIS Perguruan Agama Islam Tingkat Dasar” didanai oleh APBN. Pada awalnya EMIS hanya mendata Madrasah Tsanawiyah Model yang menjadi sasaran JSEP (1997-1998).

Pada proyek BEP pendataan dilanjutkan untuk Madrasah Ibtidaiyah, dan Madrasah Tsanawiyah Negeri dan Swasta diseluruh Indonesia (1998- April 2002), sedangkan Madrasah Aliyah dan Pondok Pesantren menjadi bagian yang tidak dapat dielakan, sebagai akibat samping dari kegiatan EMIS dalam mendata lembaga pendidikan Islam, disamping data dan informasi tentang lembaga-lembaga tersebut memang sangat dibutuhkan. Bahkan terus berkembang hingga pendataan Perguruan Tinggi Agama Islam, Guru Agama Islam pada sekolah umum, ke depan juga lembaga-lembaga pendidikan Islam lainnya, serta lembaga-lembaga pendidikan Islam non formal, TPA/TKA hal ini untuk menunjang ketersedian Data dan Informasi yang Akurat dan Mutakhir.

Kantor Kementarian Agama DIY memberikan penghargaan kepada penengelola data EMIS yang mengelola dengan baik, agar para pengelola data EMIS di seluruh wilayah Kementerian agama DIY yang belum mengelola dengan baik menjadi termotivasi dan berprestasi.

tutorial emis online

Info Haji dan Umroh:
umroh dan haji plus


Raih pahala menyampaikan kebaikan, Bagikan:



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *