Home Info Pelepasan Asatidz Pengabdian Masa Bakti 2019/2020 Pesantren Hamalatul Quran

Pelepasan Asatidz Pengabdian Masa Bakti 2019/2020 Pesantren Hamalatul Quran

1143
0

HAMALATULQURAN.COM — Bantul, Pondok Pesantren Hamalatul Quran secara resmi melepas asatidz pengabdian masa bakti 2019/2020 di Masjid Jami’ Hamalatul Quran, Sanden pada Rabu (24/06/2020)

Tercatat ada 28 asatidz pengabdian yang dilepas setelah mereka mengabdi selama satu tahun di Pondok Pesantren Hamalatul Quran.

Hadir dalam acara tersebut para ustadz pembina Yayasan Hamalatul Quran dan seluruh ustadz Pondok Pesantren Hamalatul Quran.

“Terima kasih sebanyak-banyaknya jazakumullah khairul jaza’. Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh asatadiz Pondok Pesantren Hamalatul Quran yang telah bersabar mendidik kami selama kami berada di pondok ini, karena kami baru mengetahui bahwasanya mendidik itu bukanlah suatu hal yang mudah, mendidik itu butuh kesabaran yang luar biasa.dan kesabaran itulah yang telah dimiliki oleh ustadz-ustadz kami. Sekali lagi,  terima kasih atas segala kesabaran ustadz kami dan kami memohon maaf atas segala kesalahan- kesalahan kami” papar Abror salah satu pengabdian masa bakti 2019/2020.

Dalam kesempatan tersebut ustadz Aris Munandar, MPI selaku pembina Yayasan Hamalatul Quran juga turut memberikan nasehat untuk para pengabdian yang akan meninggalkan pesantren.

“Apa yang kita dapatkan di pondok baru kunci, kunci yang perlu dipakai untuk membuka pintu ilmu. Cara mendapat ilmu adalah dengan tidak bosan belajar. Belajar harus bertahap sedikit-sedikit. Kemudian Apapun kesibukan kita, kegiatan, profesi, sisihkan waktu untuk mengajar, karena profesi yang paling mulia (mengajar) jangan sampai ditinggalkan. Konsistenlah jadi guru ngaji,  berdakwah sampai akhir hayat. Insyaallah Allah jadikan orang yang diberkahi orang yang menyebarkan kebaikan”, jelas beliau.

Semoga para alumni terkhusus para asatidz pengabdian Pondok Pesantren Hamalatul Quran yang baru dilepas dapat bermanfaat untuk kaum muslimin secara umum dimanapun mereka berada. (zusufaff/hamalatulquran.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here