Home Uncategorized Musabaqoh 8 Juz PP Hamalatul Quran

Musabaqoh 8 Juz PP Hamalatul Quran

74
0

2 1 3 5 SAM_0171 6
PP Hamalatul Quran kembali mengadakan acara ditahun 2014 ini, yaitu Musabaqoh Hifdzil Quran 8 Juz. Musabaqoh ini bertujuan untuk meningkatkan semangat para santri dalam menghafal al quran dan memuroja’ahnya. Seperti biasa dalam acara ini para anggota OSIS PP Hamalatul Quran atau ‘Jum;iyyah Tholabah’ bekerja keras untuk membuat panggung yang menarik. Mereka kembali mengambil tema untuk panggung tersebut salah satu dari 7 keajaiban dunia “Tembok Besar Cina” setelah dahulu pernah mengambil tema “Piramida Mesir”. Disinilah kekreatifan para santri ditampilkan, karena dengan bahan yang seadanya namun mereka bisa menampilkan hal yang luar biasa.
Setelah melakukan seleksi yang ketat dari 20-an lebih santri yang mendaftar maka diperoleh 9 santri yang lolos dalam babak penyisihan. Kemudian mereka kembali diuji yang akhirnya ter-eliminasilah 5 orang santri hingga menyisakan 4 orang finalis, yaitu :
1. Imaduddin Abu Hanifah
2. M Raushan Khusnil Khuluq
3. Kholid Abdurrrahman
4. Saiful Haq
Ke-empat finalis berasal dari marhalah yang sama yaitu kelas 3 salafiyah wustho. Mereka-pun diuji kelancaran hafalan yang mereka miliki, yang membuat para santri berdecak kagum atas kelancaran hafalan mereka serta memupukkan semangat kepada para santri untuk rajin dalam menghafal dan muroja’ah. Setelah melewati pengujian yang ketat, akhirnya diperoleh-lah 3 juara, yaitu :
Juara 1 : M Raushan Khusnil Khuluq
Juara 2 : Kholid Abdurrahman
Juara 3 : Imaduddin Abu Hanifah
Semoga kita diberikan keistiqomahan dalam menghafal al quran agar mendapat ridho Allah subhanahu wata’ala, Amiin…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here