Menteri Agama Mewisuda Santri

Menteri Agama Mewisuda Santri Hafidz Pesantren Halamatul Quran

Kamis 17 Desember 2015, Menteri Agama Mewisuda Santri Hafidz Pesantren Halamatul Quran. Selain mewisuda santri hafidz dari Pondok Pesantern Hamalatul Quran, Menteri Agama RI, Drs. H.Lukman Hakim Saifuddin juga mewisuda para pelajar hafidz madrasah aliyah se-DIY dalam acara Wisuda Huffadz dan Motivation Building yang diadakan oleh Kemenag DIY. Dalam kegiatan itu, Santri Hamalarul Quran yang diwisuda langsung oleh menteri adalah Malki Hakim.

Bagi santri Pesantren Tahfidz Hamalatul Quran, hari itu adalah hari yang berbeda dari hari hari biasanya terutama bagi santri kelas 3 Aliyah Hamalatul Quran sebab bisa berpartisipasi dalam Wisuda Huffadz dan Motivation Building.

Acara ini diadakan di GOR Amongraga DIY. Kanwil Kemenag DIY selaku penyelenggara mengundang siswa yang hafidz alquran se DIY. Termasuk diantara rombongan huffadz yang diwisuda adalah santri dari PP Hamalatul Quran yang sudah menyelesaikan hafalanya 30 juz yang berjumlah 25.Acara wisuda ini dihadiri oleh Mentri Agama RI, Luqman Hakim Saiffudin. Perwakilan Gubernur dan siswa Madrasah Aliyah se DIY.

Setelah acara inti selesai yaitu wisuda para huffadz dan hafidzoh maka dilanjutkan dengan penyampaian nasihat nasihat dari beliau bapak Menteri Agama RI . Salah satu nasihat beliau yang sangat bermanfaat adalah ketika beliau mengutip perkataan imam Syafii. Yaitu

شكوت الى وكيع سوء حفظي # فأرشدني بترك المعاصي

وأخبرني بأن العلم نور # ونور الله لا يهدى للعاصي

Artinya ”Aku pernah mengadu kepada Imam Waqi’ tentang buruknya hapalanku. Lalu ia membimbingku untuk meninggalkan perbuatan maksiat.”

Kemudian acara ini diakhiri dengan doa bersama. Semoga dengan di wisudanya santri kelas 3 aliyah ini. Mereka secara khususnya dan yang lain secara umum, menjadi lebih giat dan semangat untuk menghafal alquran . amiin ya roobal alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *