Lomba Tahfidz Juz 30 untuk Kelas 1 Salafiyah

       

(Klik untuk memperbesar)

Bantul (HQ) – Salah satu kegiata tahfidz PP Hamalatul Quran ialah diadakannya lomba tahfidz setiap 2 bulan sekali, dan pada bulan November ini diadakan lomba tahfidz juz 30 khusus untuk para santri kelas 1 Salafiyah. Tema panggung pada lomba kali ini ialah “Jogja Istimewa”. Sehingga Sang MC-pun berpakaian adat Jawa. Setelah melewati serangkaian seleksi ketat, akhirnya diperoleh 4 finalis, yaitu :

  1. Dzulqornain
  2. Abdurrahman
  3. Dzulfikar
  4. Amar Makruf

Acar diawali dengan memuji Allah ta’ala dan sholawat atas rasul serta pembacaan Al quran dari salah satu santri. Kemudian pemberian sambutan dari Mudir Ma’had Ust Agus Andriyanto Lc  serta Mudir Tahfidz Ust Afit Iqwanudin.

Dalam perlombaan kali ini terdapat beberapa soal wajib dan pilihan. Untuk soal wajib langsung dibacakan oleh panitia, sedangkan soal pada soal pilihan, maka para finalis dipersilahkan memilih soal yg ada dipapan tulis dan tertutup oleh penutup yg memiliki nomor dari 1 sampai 20.

Disela – sela berlangsungnya acara beberapa santri tampil kedepan panggung untuk menunjukkan kebolehan dan kreatifitas masing – masing, tentu tetap dibawah pantauan para asatidz.

Setelah melewati beberapa sesi perlombaan akhirnya keluar sebagai juara pertama ialah Dzulqornain diikuti oleh Dzulfikar sebagai juara kedua selanjutnya Amar Makruf sebagai juara ketiga dan Abdurrahman sebagai juara harapan.

Semoga Allah mempermudah para santri dalam menghafal dan memuroja’ah hafalan al quran serta menumbuhkan semangat dalam keduanya, Amiin….

One Comment to “Lomba Tahfidz Juz 30 untuk Kelas 1 Salafiyah”

  1. Subhanallah, kreativitas yang semoga mendapat berkah dari Allah, semangat terus ya menghafalnya…amiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *