Search
Friday 21 September 2018
  • :
  • :

Kemeriahan Kurban di PP Hamalatulquran DIY

Raih pahala menyampaikan kebaikan, Bagikan:

Dokumentasi kurban PP Hamalatulquran

Kurban Bersama Penghafal Al Quran Di Pesantren Hamalatul Quran

Bismillah..

HAMALATULQURAN.COM — Bantul, Pondok Pesantren Hamalatul Quran kembali menggelar kurban di Hari Raya Idul Adha 1439 H. Penyembelihan hewan kurban terdiri dari lima ekor sapi dan sembilan belas ekor kambing yang disembelih di dua tempat yaitu di Pesantren Hamalatul Quran 1 Gunung Sempu dan Pesantren Hamalatul Quran 2 Sleman sebagai pondok cabang.

Dengan mengusung tagline “Qurban Bersama Pengahafal Al Quran” Pesantren Hamalatul Quran berusaha menjalankan amanah dari para donatur sohibul kurban yang ingin berbagi bersama santri penghafal Al Quran di Pesantren Hamalatul Quran.

Menurut Ustadz Setya Susilo selaku Ketua panitia penyembelihan kurban tahun 1439 H, pelaksanaan kurban ini juga sebagai bentuk menanamkan nilai edukasi penyembelihan kurban kepada para santri.

“Dengan adanya program kurban ini diharapkan para santri bisa lebih mengenal akan adanya syariat berkurban dalam agama Islam dan juga menjadi media pengenalan santri akan tata cara penyembelihan hewan kurban sesuai syariat.”

Pelaksanan penyembelihan hewan kurban tahun ini juga semakin tahun semakin menunjukkan kemajuan yang lebih baik dalam pengelolaannya.

“Kurban tahun ini alhamdulilah lebih baik dan lebih matang dari tahun tahun sebelumnya, dari sisi prosesi penyembelihannya, distribusinya serta penyimpanan dan pengolahan daging kurbannya. Para santri juga sudah semakin faham alur pengelolaannya”, ujarnya melaui pesan yang diterima redaksi.

Selain diolah dan dibagikan kepada para santri, daging kurban juga di bagikan kepada para staf prsantren. Para ustadz, guru-guru dan masyarakan sekitar Pondok Pesantren Hamalatul Quran.

Kami mewakili jajaran pengurus Pondok Pesantren Hamalatul Quran mengucapakan terimakasih kepada para donatur sohibul qurban yang telah mengamanahkan qurbannya kepada Pondok Pesantren Hamalatul Quran, semoga Allah subhanahuwata’ala menerima amalan ibadah kurban kita semua. Jazakumullahu khairan katsiran.

***

Berikut galeri foto seputar kurban Idul Adha 1439 H th ini di PP Hamalatulquran Yogyakarta :

Agar para santri tidak bosan, masakan daging dimasak bervariasi. Diantara nya dibuat bakso.

 

Sudah menjadi tradisi di PP Hamalatulquran Yogyakarta, setiap prosesi kurban, santri-santri dibagi beberapa regu. Setiap regu teridit dari 5-6 peserta. Kemudian mereka masak bareng-bareng jatah daging yang mereka dapat, sesuai masakan seselera Mereka. Pada foto ini terlihat masakan kreativitas santri: sate bakar, sate goreng dan tongseng.

 

Nyate bareng dan makan bareng Santri-santri dengan lemekan daun pisang, alami, suasana keakraban dan kebersamaan yang menjadi kenangan indah.

 

Nyate bareng. Maknyuss satenya.

 

Sate lagi..

 

Melelehkan lidah… #nyate_bareng

 

Keakraban dan kebersamaan.

 

Sedaaap.

 

Ada yang dimasak kebuli juga lho… Original arabian taste. Koki orang Pakistan Asli..

 

Siip

 

Nasi kebuli.. basmati rice

 

Galeri selengkapnya bisa anda akses di sini, klik : Dokumentasi Kurban PP Hamalatulquran Jogja 1439 H

***

(Zusuf Afandi/hamalatulquran.com)

Info Haji dan Umroh:
umroh dan haji plus


Raih pahala menyampaikan kebaikan, Bagikan:



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *