Search
Tuesday 20 August 2019
  • :
  • :

Dua Santri Hamalatul Quran Raih Juara Seleksi MHQ Nasional ke-5 Tingkat DIY-JATEN

Raih pahala menyampaikan kebaikan, Bagikan:

HAMALATULQURAN.COM — Magelang, Dua santri Pondok Pesantren Hamalatul Quran berhasil meraih juara dalam seleksi Musabaqoh Hifdzul Quran (MHQ) Nasional Ke-5 Antar Pesantren Se-Indonesia tingkat DIY-JATENG yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Bina Madani Putri, Magelang, pada 23-25 juli 2019.

Seleksi Musabaqoh Hifdzul Quran (MHQ) tingkat Nasional ke-5 antar Pesantren se-Indonesia ini bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Alquran Hamad bin Khalid bin Ahmad Al Thani Doha-Qatar, Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta, dan Pondok Pesantren Bina Madani Putri Magelang.

Seleksi Musabaqoh Hifdzul Quran (MHQ) tingkat Nasional ke-5 antar Pesantren se-Indonesia ini diikuti 146 peserta dari 42 Pondok Pesantren di wilayah DIY dan JATENG.

Menurut Ustadz Reza Nuruddin, pada ajang kali ini Pondok Pesantren Hamalatul Quran berkesempatan berpartisipasi dengan mengirimkan lima santri dan dua diantaranya berhasil meraih juara.

“Alhamdulillah, Dari dua santri yang berhasil meraih juara dalam ajang ini adalah: Ahmad Hanif meraih juara 1 Kategori 10 juz dan Muhammad Ramdhan Abqori meraih juara 3 kategori 20 juz”, paparnya.

Selanjutnya bagi juara satu akan kembali dilombakan dengan tiga belas juara dari daerah lainnya, pada bulan Oktober di Pondok Pesantren Darunnajah, Jakarta. Dan bila kembali meraih juara akan naik ke tingkat ASEAN.

Dalam hal ini Pondok Pesantren Hamalatul Quran terus berusaha memfasilitasi para santri yang memiliki pontensi dalam perlombaan, baik akademis maupun non akademis.

Semoga dengan mengikuti perlombaan seperti ini para santri dapat semakin termotivasi belajar, membumikan Al quran dan Al quran terus mewarnai kehidupan para santri.

(Zusufaff/hamalatulquran.com)

Peluang Amal Jariyah:
umroh dan haji plus


Raih pahala menyampaikan kebaikan, Bagikan:



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *