Search
Monday 16 July 2018
  • :
  • :

Delapan Santri Hamalatulquran Raih Juara MTQ Tingkat Provinsi DIY

Raih pahala menyampaikan kebaikan, Bagikan:

 

 

HAMALATULQURAN.COM — Bantul, Pondok Pesantren Hamalatulquran, Yogyakarta kembali torehkan prestasi. Enam dari santrinya berhasil meraih juara dalam lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 27 tingkat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang berlangsung sejak 17 sampai 19 April 2018 di Sleman, Yogyakarta.

Perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) adalah perlombaan dalam bidang Al quran yang di kategorikan dalam 37 cabang perlombaan. Perlombaan tersebut diikuti oleh berbagai peserta dan tingkatan umur dari perwakilan setiap Kabupaten/Kota di Yogyakarata

Adapun delapn santri Pondok Pesantren Hamalatulquran yang meraih juara dalam perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi DIY adalah sebagai berikut:
1. Wafi (Juara 2 Cabang Tahfidz 5 juz)
2. Ibrahim (Juara 2 Cabang Tahfidz 30 Juz)
3. Arul, firin, nadhifta (Juara 3 Cabang Fahmil Quran)
4. Muarrif (Juara 3 Cabang Tahfidz 5 Juz)
5. Husnil (Juara 1 Cabang Tahfidz 10 Juz)
6. Faizal (Juara 1 Cabang Tafsir Alquran Berbahasa Indonesia)

Sebelumnya Pondok Pesantren Hamalatulquran sudah beberapa kali mengirimkan santrinya untuk mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), bahkan beberapa santri sudah ada yg sampai mewakili Daerah Istimewa Yogyakarta dalam perlombaan tingkat nasional.

Selanjutnya bagi santri yang meraih juara 1 dan 2 nantinya akan mengikuti diklat yang di gelar oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) DIY. Diklat tersebut dilakukan untuk mempersiapkan kafilah dari Daerah Istimewa Yogyakarta dalam perlombaan MTQ tingkat Nasional.

Semoga Pondok Pesantren Hamalatulquran terus konsisten menjadi lembaga Tahfidz Al quran yang mempersiapkan santri-santrinya menjadi santri yang qurani, beraqidah ahlusunah wal jamaah dan berakhlak mulia.

(zusuf.aff/hamalatulquran.com)


Raih pahala menyampaikan kebaikan, Bagikan:



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *