Search
Monday 16 July 2018
  • :
  • :

Camping Santri Hamalatulquran, Ajak Santri Cintai Alam Melalui Ayat Kauniyah Allah

Raih pahala menyampaikan kebaikan, Bagikan:

Camping Hamatulquran 2018, Kaliurang Yogyakarta

Bismillah…

HAMALATULQURAN.COM, SLEMAN — Dalam rangka mengisi liburan para santri, Pondok Pesantren Hamalatulquran Yogyakarta menggelar kegitan camping dan outbond. Kegiatan camping ini berlangsung selama tiga hari sejak senin (26/3) hingga rabu (28/3) yang berlokasi di Bumi Perkemahan Karang Pramuka, Kaliurang.

Kegitan Camping diikuti oleh semua santri Pondok Pesantren Hamalatulquran, Yogyakarta kecuali santri kelas XII MA dikarenakan sedang mempersiapkan ujian untuk mengikuti UAMBN.

Sejak pagi pukul 06.00 WIB para santri sudah bersiap untuk bertolak menuju bumi perkemahan Karang Pramuka Kaliurang. Setibanya di lokasi, para santri diberi beberapa arahan oleh panitia kemudian dilanjutkan dengan mendidirikan tenda yang telah dibagi perkelompok.

Keesokan harinya, para santri diajak untuk menyusuri hutan di daerah Kaliurang yang masih masuk kawasan Taman Nasional Gunung Merapi, sampai menumbus aliran sungai kali kuning. Pada malam harinya dilanjutkan dengan kegiatan jelajah malam yang dimulai dengan menyalakan api unggun bersama.

Pada camping kali ini para santri juga dilatih kemandirian, kedisiplinan, kekompakan, dan keberanian melalui permainan-permainan yang menarik.

Menurut Ustadz Setyo Susilo, selaku pendamping santri dalan kegiatan camping, bahwa canping ini bukan hanya untuk liburan santri saja.
“Acara camping selain sebagai ajang liburan para santri juga sebagai bentuk pengajaran untuk mengenalkan santri dengan alam yang merupakan ayat kauniyah Alloh subhanahuwata’ala dan juga untuk menanamkan rasa cinta kepada alam serta melatih santri untuk menjaga kelestariaanya”, ujarnya.

Diharapkan setelah diadakanya kegiatan liburan camping para santri dapat kembali ke pesantren dengan keadaran yang lebih fress dan kembali dengan semangat belajar baru untuk mengajafal kalamullah. (ZUF/Hamalatulquran.com).

***

Galeri Foto Camping Hamalatul Quran 2018.


Raih pahala menyampaikan kebaikan, Bagikan:



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *