Search
Monday 16 July 2018
  • :
  • :

Alumni HQ Ukir Prestasi Gemilang di Universitas Ahmad Dahlan

Raih pahala menyampaikan kebaikan, Bagikan:

Masjid Kampus UAD

Raih IPK Tertinggi Jurusan Sastra Arab Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta 

Hamalatulquran.com — Yogyakarta, Satu lagi alumni Pondok Pesantren Hamalatulquran Yogyakarta kembali menorehkan prestasi, yaitu Muqimuddin Husni Arsyad yang telah menyelesaikan masa perkuliahan tercepat dan meraih indek prestasi komulatif (IPK) tertinggi jurusan Sastra Arab pada wisuda Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta periode maret 2018 pada sabtu (23/03/2018)

Alumni Pondok Pesantren Hamalatulquran tahun 2012 ini meraih indek prestasi (IPK) 3.90 dengan masa perkuliahan 3.4 tahun dan dinobatkan sebagai wisudawan terbaik jurusan Sastra Arab Universitas Ahmad Dahlan. Pada acara tersebut Ia diwisuda bersama 914 mahasiswa lainya dari berbagai jurusan.

 

Muqimudin Husni Arsyad adalah alumni Pondok Pesantren Hamalatulquran tahun 2012 asal Kaliangkrik-Magelang, telah meyelesaikan hafalan Alqurannya sejak tamat Mts/SMP kemudian setelah lulus dari Pesantren Hamalatulquran ia melanjutkan pendidikan di Universitas Ahmad Dahlan pada jurusan Sastra Arab.

Sembari menjalani kesibukan kuliah Arsyad begitu ia akrab disapa juga mengajar tahfid Al quran di lembaga Kampus Tahfidz. Pada tahun 2015 Arsyad pernah mewakili Universitas Ahmad Dahlan dalam MTQ Nasional cabang 10 juz tingkat perguruan dan meraih juara 2. Ia juga pernah mewakili Universitas Ahmad Dahlan dalam pertukaran pelajar di University of Malaya, Malaysia pada tahun tahun yang sama.

Arsyad berharap belajarnya tidak berhenti sampai wisuda saja, ia berharap bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya. “Ya doakan semoga bisa lanjut studi lagi, ujarnya melalui pesan singkat yg diterima redaksi pada ahad (24/03/2018).

Semoga ilmu yang didapatkan mendapatkan keberkahan dari Allah subhanahuwata’ala dan bermanfaat untuk kaum muslimin. (zusufaff/hamalatulquran.com)


Raih pahala menyampaikan kebaikan, Bagikan:



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *