Acara Tasmi’ Santri Hamalatul Quran



Bantul (HQ)- Pada hari Ahad 27 Oktober 2013 pesantren Hamalatul Quran mengadakan acara tasmi’ Al Quran yang dibacakan oleh beberapa santri dan disimak oleh santri yang lain dalam rangka menguji kekuatan hafalan santri – santri tersebut. Adapun para Qori’ pada tasmi’ tersebut ialah :
1. Muhammad Sulhan Zia El Baita (membaca 15 Juz)
2. Muhammad Ilham Arrasyid (membaca 15 Juz)
3. Urwah (membaca 9 Juz)
Masing – masing dari mereka membaca ditempat yang berbeda dan disimak oleh beberapa santri yang digilir sesuai dengan jadwal masing – masing, dan alhamdulillah selesai sebelum maghrib.
Tepat satu minggu sebelumnya yaitu ahad tanggal 23 Oktober-pun telah diadakan tasmi’ serupa, yaitu tasmi’ 30 juz yangmana qori’ pada acara tersebut ialah Ust Afit Iqwanudin, dan Alhamdulillah selesai pada jam setengah sebelas malam. Mereka (para qori’ pada tasmi’ tersebut) adalah para santri yang sebelumnya telah mengikuti Dauroh Ahsanil Hadits di PP Al Ukhuwah. Semoga Allah mempermudah kita dalam menjaga Al quran didada kita, Amiin…..

2 Comments to “Acara Tasmi’ Santri Hamalatul Quran”

  1. Subhanalloh, semoga Alloh selalu berikan kebaikan atas hafalan yang dimiliki. Serta dimudahkan untuk mengamalkan hafalan para santri.

    1. Amiin… Jakumulloh khoiron atas doanya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *